Latihan Gabungan PMR Madya dan Wira Se-Kota Pekanbaru

Palang Merah Remaja (PMR) merupakan Relawan masa depan, yang mana anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI Dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang Kemanusiaan, Kesehatan dan Siaga Bencana, mempromosikan 7 Prinsip PM/BSM Internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI itu sendiri.
Pada tanggal 31 Agustus dan 7 September 2014 yang lalu, PMI Kota Pekanbaru mengadakan Latihan Gabungan PMR  Wira dan Madya Se-Kota Pekanbaru yang bertempat di MTsN Andalan Pekanbaru. Jumlah Peserta dalam kegiatan ini lebih kurang 700 peserta yang berasal dari 40 Sekolah tergabung dalam sekolah SMP dan SMA Se-Kota Pekanbaru, serta kurang lebih 30 orang Panitia dan 50 orang Fasilitator yang terdiri dari Instansi PMI Kota Pekanbaru, UUD PMI Kota Pekanbaru dan KSR PMI UPT Se-Kota Pekanbaru termasuk salah satu nya KSR PMI Unit Universitas Riau yang ikut berpartisifasi di dalamnya.
Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan JUMBARA Se-Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 September 2014. Adapun beberapa kegiatan yang ada didalam LatGab ini yaitu, Pemberian 7 materi PMR oleh para Fasilitator dan Outbond diakhir materi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan teciptanya kekompakan, kepemimpinan, kerjasama, dan team building di antara peserta yang satu dan lainnya. Dalam materi Pertolongan Pertama peserta juga dibagi menjadi beberapa tim yang terdiri dari perwakilan dari setiap unit PMR atau dilakukan pembauran peserta yang diacak dengan melakukan Ice Breaker. Setiap tim akan diberi suatu kasus Pertolongan Pertama dan harus diselesaikan dalam tempo waktu 10 menit yang dinilai oleh fasilitator. Dalam hal ini, Fasilitator juga menilai Peserta Terbaik.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PMI Kota Pekanbaru. Dalam sambutannya ia sangat merespon dan mendukung kegiatan ini akan berlanjut terus dan menjadi kegiatan rutin, karena kegiatan ini sangat baik dan positif tuturnya, dimana dapat menjalin silaturahmi, persahabatan, serta menjalankan Tri Bakti PMR secara bersama-sama. (*osp)

SIAMO dan Salam Kemanusiaan...!!!
Share this article :

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan tinggalkanlah jejak..
Share ilmu ini untuk "bersama bantu sesama"...

 
Sekretariat : Jl. Prof.Muchtar Lutfi Km.12,5 (Kompleks Stadion Mini UR Kampus Bina Widya)
Contact Person: 082284555525 - 085264150868 Email: ksrpmiur@gmail.com
Copyright © 2013. KSR PMI UNIVERSITAS RIAU - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger